Jumat, 11 Mei 2012

78 Ahli Rusia Datang Bantu Investigasi  Kecelakaan Sukhoi

Jakarta Komunikasi antara Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) semalam langsung ditindaklanjuti. 78 Ahli dari Rusia akan membantu investigasi kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak. "Tim dari Rusia sudah datang kemarin dan sudah mulai bekerja, bertemu dengan instansi Indonesia, Basarnas dan KNKT. Sudah ada persiapan tindakan-tindakan bersama. Pesawat tadi malam dan besok. Pesawat yang pertama membawa 41 ahli. Pesawat yang kedua 37 orang dari Rusia," jelas perwakilan KNKT Rusia. Hal itu disampaikan perwakilan KNKT Rusia dalam jumpa pers di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Jumat (11/5/2012).

Sesuai dengan peraturan dan prosedur, mereka akan bekerja sepanjang 12 bulan mengambil semua langkah yang diperlukan.

Sementara Dubes Rusia untuk Indonesia Alexander A Ivanov mengatakan para ahli dari Rusia akan membawa peralatan lengkap untuk keperluan investigasi. 

"Saya perlu sampaikan bahwa dari pemerintah Rusia sungguh-sungguh ingin menyelesaikan dan membantu invstigasi dalam beberapa waktu akan datang pesawat dari Rusia akan datang dengan perlengkapan dalam rangka investigasi kita kerja sama ini kita lakukan agar betul-betul tuntas," jelas Ivanov.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar